Bagaimana Organisasi Dapat Berkembang Di Masyarakat

Selasa, 25 Maret 2014

BAGAIMANA ORGANISASI DAPAT BERKEMBANG DI MASYARAKAT



Manusia sering disebut mahluk sosial karena tidak dapat berdiri sendiri melainkan saling tergantung kepada orang lain. Manusia dalam kehidupan sehari-hari lebih cenderung mengatur dan mengorganisasi hampir setiap kegiatannya untuk mencapai tujuan tertentu dengan bantuan orang lain. Hal tersebut yang membuat manusia harus masuk dalam suatu organisasi, untuk mencapai tujuannya diperlukan adanya kerjasama antar anggota dalam suatu organisasi.
Organisasi adalah sebuah perkumpulan atau kelompok yang terdiri dari beberapa indifidu yang mempunyai gagasan dan tujuan sama untuk tercapainya suatu harapan atau sasaran yang ingin di capai dalam waktu yang sudah di tentukan dalam kelompok tersebut. Biasanya suatu organisasi mempunyai aturan–aturan tertentu yang sudah disepakati dan harus dipatuhi.
Dunia sekarang ini yang berkembang dengan cepat dan semakin maju. Dikarenakan itu sebagai manusia dituntut untuk mempunyai rasa tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan didalam diri. seseorang bisa membuat organisasi yang baik dengan ketentuan yang bisa dijadikan landasannya. Didalam suatu organisasi tanpa adanya nilai & visi maka akan buruk organisasi tersebut. begitu juga tanpa adanya misi maka suatu organisasi akan bingung untuk apa suatu organisasi itu dibuat tanpa misi yang jelas. selain itu dalam beroganisasi pun ada aturan guna mendisiplinkan anggota dalam organisasi guna tidak terjadi konflik kepentingan.
Dalam organisasi perlunya aspek profesionalisme dijadikan acuan motifasi keterampilan, dalam mengembangakan organisasi tanpa itu organisasi akan banyak mengalami masalah. Insetif aspek yang sangat harus kita jalankan agar tidak lamban dan ketinggalan dalam persaingan dalam berorganisasi. Agar berjalan suatu organisasi maka sumber daya yang baik harus ada dalam suatu organisasi, untuk memberikan hasil yang baik dalam berorganisasi. Suatu organisasi harus mempunyai program kerja agar tidak salah langkah dalam menjalankan suatu organisasi.
untuk membentuk suatu organisasi yang baik. perlu didasari dengan suatu tujuan dan aturan-aturan yang harus dibuat, dan dijalankan bersama-sama dengan anggota lainnya yang didasari rasa kekeluargaan. Agar dalam organisasi tersebut tidak gampang dijumpai masalah-masalah karena perdebatan perbedaan pikiran di antara para anggota. Sebagai manusia kita sangat memerlukan orang lain, maka dari itu perlunya membuat suatu organisasi. Keuntungan yang didapat dalam membuat organisasi atau masuk dalam organisasi itu sangat banyak. Sikap dan mental kepemimpinan akan tumbuh dengan sendirinya jika kita menjadi anggota suatu organisasi. Mengikuti organisasi secara aktiv walaupun hanya berperan kecil didalamnya, karena jika tugas kecil bisa dikerjakan dengan baik maka tugas penting nantinya pasti anda bisa kerjakan juga. belajarlah dari masalah yang kecil dahulu maka akan membuat mental anda semakin kokoh untuk modal hidup anda kemasa yang akan datang.




Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar

Leave Comment Here