Cara Root Android

Senin, 29 April 2013

      CARA ROOT ANDRIOD


       Jika mendengar istilah Rooting Android, mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Android yang sudah master, tetapi bagi newbie seperti saya tentunya rooting android adalah sesuatu hal yang baru karena saya sendiri adalah user Symbian.

       Root adalah Super User pada Sistem Operasi Linux. Android merupakan Sistem Operasi Mobile yang berbasis pada kernel Linux. Root merupakan hak akses user dengan lever tertinggi, sama halnya Administrator kalo pada Sistem Operasi Windows. Pada android, user root tidak diberikan kepada penggunanya secara default.

       Hal ini untuk mencegah pengguna yang tidak mengerti Sistem melakukan konfigurasi yang bisa berakibat fatal. jika anda masih mempedulikan garansi hp jangan di root hpnya karna garansi akan hilang jika hp kamu di root untuk tutorial me root android nya.
  1. Download terlebih dahulu filenya dibawah.  
dd.png
Root Anroid.zip
  1. Kemudian setelah anda download, extract update.zip ke sd card. Dalam hal ini anda jangan memasukkan ke dalam folder – folder. Cukup di sdcard saja.
  2. Matikan handphone Android anda.
  3. Kemudian masuk ke recovery dengan cara tekan tombol Home dan Power secara bersamaan (atau: volume (up) + home + tombol power secara bersamaan ).
  4. Setelah itu, pilih opsi "apply from sd card". Untuk memnidahkan cursor anda tidak bisa menggunakan layar sentuh, gunakan tombol volume up/ down.
  5. Kemudian pilih file yang sudah anda masukkan ke sd card tadi dengan menekan tombol Home.
  6. Reboot dan cek apa ada aplikasi superuser di menu, jika ada hp anda berhasil ter root.


Ok,cukup sekian dulu Tips & Aplikasi Android Root nya saat ini, semoga bermanfaat

INFO:
Perlu diketahui proses rooting akan menyebabkan kehilangan garansi ponsel, tapi untuk mendapatkannya lagi kamu dapat melakukan Unrooting.

0 komentar:

Posting Komentar

Leave Comment Here